You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cangkuang
Desa Cangkuang

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

DESA CANGKUANG KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG YANG MAJU MANDIRI DAN BERDAYA SAING

LATIHAN TAEKWONDO DI DESA CANGKUANG

Administrator 22 November 2019 Dibaca 694 Kali
LATIHAN TAEKWONDO DI DESA CANGKUANG

Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do atau Taekwon-Do) adalah seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Korea. Ini adalah salah satu seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade.

Dalam bahasa Koreahanja untuk Tae berarti "menendang atau menghancurkan dengan kaki"; Kwon berarti "tinju"; dan Do berarti "jalan" atau "seni". Jadi, Taekwondo dapat diterjemahkan dengan bebas sebagai "seni tangan dan kaki" atau "jalan" atau "cara kaki dan kepalan". Popularitas taekwondo telah menyebabkan seni ini berkembang dalam berbagai bentuk. Seperti banyak seni bela diri lainnya, taekwondo adalah gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olahraga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat. (Sumber Wikipedia, diundur tanggal 22 November 2019 Pukui 15:28)

Dengan peserta Sekitar 40 Orang berasal dari Masyarakat Desa Cangkuang, pesertanya diminati oleh anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.  Dengan Latihan 1 Minggu 2 kali Ditempat yang berbeda. 

Taekwondo ini di Instrukturi oleh Bapak Sabum Abdul, tentunya banyak sekali anak-anak yang mengikuti Cabang Olahraga ini tidak hanya masyarakat Desa Cangkuang saja namun sangat banyak di Desa lain sampai di Kabupaten Sumedang pum ada.

Semoga dengan adanya Cabang Olahraga ini, anak-anak Desa Cangkuang dapat berprestasi salah satunya dengan cabang Olahraga ini. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image