You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cangkuang
Desa Cangkuang

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

DESA CANGKUANG KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG YANG MAJU MANDIRI DAN BERDAYA SAING

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN MENJAHIT DI DESA CANGKUANG KECAMATAN RANCAEKEK

Administrator 07 November 2019 Dibaca 260 Kali
PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN MENJAHIT DI DESA CANGKUANG  KECAMATAN RANCAEKEK

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN BAGI PENCARI KERJA KEJURUAN MENJAHIT DI DESA CANGKUANG

KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG

TAHUN ANGGARAN 2019

Sebanyak 20 orang peserta termasuk ibu PKK mengikuti acara Kegiatan yang bertajuk Pendidikan dan Pelatihan keterampilan Kerja kejuruan menjahit Bagi Masyarakat Desa Cangkuang, Kegiatan tersebut Merupakan Program yang diadakan oleh Pemerintah Desa Cangkuang yang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Bandung dalam upaya Pemerintah Desa untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa Cangkuang, melalui pemanfaatan potensi sumber daya manusia dan alam yang ada di Desa Cangkuang.

Keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung, sangat membantu khususnya masyarakat Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek dalam pendidikan dan pelatihan keterampilan kejuruan menjahit. Telah terlaksana pada tanggal 30 Oktober 2019 – 21 November 2019, berlangsung kurang-lebih 20 hari.

Dengan para peserta sekitar 20 orang yang diberikan pendidikan dan pelatihan keterampilan kejuruan menjahit, dari mulai pola – menjahit – potong kain sampai membuat ukuran pola sesuai model. Selain itu peserta juga diberikan uang saku setiap harinya. Sudah dapat ilmu dapat uang juga.

Hasil wawancara bersama Pembina atau tenaga pengajar professional yang didelegasikan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) atas nama Mentary Ayu Ramadanny,S.Pd. Mengenai para pesertanya sangat antusias, motivasi tinggi dan disiplin, santai tapi tetap fokus dengan tugas yang diberikan. 

Untuk tujuan adanya pelatihan ini, menjadikan masyarakat Desa Cangkuang menjadi mandiri dan berdaya saing, salah satunya dapat menciptakan usaha sendiri seperti Home Industri, karena sudah tidak jaman lagi dipekerjakan yang ada mengerjakan seseorang untuk bekerja.    

Quotes:

Janganlah seperti Gunting…

Meskipun berjalan lurus namun memisahkan yang Menyatu….

Berjalanlah seperti Jarum dan Benang…

meskipun menusuk dan menyakitkan namun Menyatukan yang terpisah…

 

cek video singkat: 

Klik disini

Dokumen Lampiran

artikel-menjahit.docx
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image