You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cangkuang
Desa Cangkuang

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

DESA CANGKUANG KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG YANG MAJU MANDIRI DAN BERDAYA SAING

KUNJUNGAN KETUA RW 005 KE POS YANDU MELATI 5 DESA CANGKUANG RANCAEKEK

Administrator 26 November 2019 Dibaca 313 Kali
KUNJUNGAN KETUA RW 005 KE POS YANDU MELATI 5 DESA CANGKUANG RANCAEKEK

Kegiatan rutin para Kader Desa Cangkuang dan Kader di tiap wilayah Desa Cangkuang adalah pekerjaan yang sangat mulia yang patut kita apresiasi yang mana Kader ini beranggotan lebih banyak perempuan.

Pekerjaan ini dengan Honor yang sedikit bahkan mungkin tidak ada, tapi para Ibu Kader ini dengan meluangkan waktunya di sela sela kesibukan sehari hari di dalam kehidupan mengurus keluarga,  Karena untuk terwujudnya program pemerintah ibu ibu kader menyisihkan waktunya dari mulai pendataan serta pelayanan terhadap masyarakat sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengidentifikasi segala permasalahan di bidang kesehatan baik ibu, bapak terutama balita juga serta lansia yang ada di wilayah.

Di samping kegiatan rutin pos yandu pada hari ini berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan posbindu, disela sela kegiatan tersebut banyak para Lansia yg turun hadir untuk memeriksakan kesehatannya kegiatan posbindu ini adalah kelanjutan dari kegiatan yg telah di laksanakan di balai Desa Cangkuang,  sekarang berlanjut ke posyandu-posyandu yang ada di Desa Cangkuang dan sekitarnya.

Rw 005 Desa Cangkuang, terletak di wilayah timur selatan Desa Cangkuang dengan jumlah penduduk 768 jiwa dari +-180kk. Dengan adanya kegiatan ini, Kami berharap kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk menerima dan mempercepat pendirian tempat Posyandu di Rw kami yakni Rw 005 Desa Cangkuang. Untuk saat ini, kegiatan ini masih  dilaksanakan di rumah salah satu warga Rw 005. Sebelumnya, saya sebagai Rw 005 sudah mengajukan pembangunan Tempat Posyandu Melati Rw 005. Semoga harapan kami masyarakat Rw 005 segera tercipta Aamiin. (Hasil Wawancara Ketua Rw 005, Bapak Yosep Sarago). 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image